Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis Enrique: Barcelona Harus Bangkit!

Kompas.com - 18/04/2016, 06:40 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Barcelona

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mengimbau anak asuhnya untuk tetap bersikap positif setelah dikalahkan Valencia di Camp Nou, pada Minggu (17/4/2016) waktu setempat.

Barcelona menelan kekalahan yang ketiga secara beruntun di kancah La Liga. Setelah sempat ditekuk Real Madrid dan Real Sociedad, Barcelona kini tersungkur di hadapan Valencia dengan kedudukan 1-2.


Pada laga tersebut, Barcelona yang diperkuat oleh sebagian besar pemain utamanya, tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic (26') dan Santi Mina (45').

Barcelona memperkecil kedudukan melalui gol ke-500 Lionel Messi pada menit ke-63. Namun, hal itu tak bisa menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Alhasil, peluang Barcelona dalam merengkuh gelar La Liga musim ini pun terancam. Sebab, kini Barcelona hanya unggul selisih gol dan head-to-head dengan Atletico Madrid di urutan kedua.


Kendati demikian, Enrique tetap bersikap optimistis terhadap tim asuhannya. Ia berharap Messi dkk bisa bangkit dari tren negatif belakangan ini.

"Tim ini harus bangkit. Kami siap menghadapi tantangan sebagai pemain Barcelona dan berdiri dengan kepala tegak," ujar Enrique seusai pertandingan.

"Kami harus percaya pada diri sendiri dan menjaga kebersamaan tim ini," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Pemain Barcelona, Sergi Roberto, juga sejalan dengan Enrique. Ia ingin agar rekan-rekannya tetap berjuang keras demi meraih gelar juara.

"Kami masih memiliki lima laga (La Liga) dan tak boleh membuat kesalahan. Kami akan mengerahkan segalanya untuk keluar dari situasi buruk ini," ucap Sergi Roberto.

Gelar juara La Liga dan Copa del Rey menjadi harapan tersisa Barcelona pada musim ini.

Pada ajang La Liga selanjutnya, Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna di kandangnya, pada Rabu (20/4/2016) waktu setempat.

Adapun pada ajang Copa del Rey, El Barca bakal berhadapan dengan Sevilla dalam partai final. Laga tersebut akan digelar di Vicente Calderon, pada 21 Mei 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com