Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Incar "Kado" untuk Pellegrini

Kompas.com - 14/04/2016, 21:48 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain belakang Manchester City, Bacary Sagna, membidik trofi Liga Champions sebagai hadiah perpisahan untuk Manajer Manuel Pellegrini.

Pellegrini memang dipastikan menanggalkan jabatannya terhitung 1 Juli 2016. Kursi manajer akan diduduki oleh Josep Guardiola.

Pada musim terakhir Pellegrini, The Citizens terancam gagal meraih gelar Premier League. Mereka terpaut 15 poin dari Leicester City selaku pemuncak klasemen.

Oleh karena itu, Sagna mengalihkan target ke Liga Champions. Mereka telah mencapai babak semifinal turnamen ini.

"Semifinal adalah capaian besar, tetapi skenario terbaik adalah memenanginya untuk manajer. Kami harus bekerja keras untuk merealisasikan itu," ucap Sagna.

Manchester City akan mengetahui lawan semifinal pada pengundian di Nyon, Jumat (14/4/2016). Selain mereka, ada Real Madrid, Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen sebagai kontestan empat besar.

Menurut Sagna, timnya tidak bisa disebut inferior dibandingkan peserta semifinal lain. Pendapat Sagna dilatarbelakangi kesuksesan City menyingkirkan Paris Saint-Germain pada perempat final.

"Kami telah memberikan jawaban kepada mereka yang meragukan peluang kami lolos ke semifinal. Andai ada yang menanyakan predikat terbaik antara Ligue 1 dan Premier League, mereka sudah mengetahui jawabannya," tutur Sagna.

Target juara bukanlah perkara mudah untuk City. Hanya tiga tim yang mampu meraih trofi untuk kali pertama terhitung dari 1992-1993.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com