Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek asal Belanda Ancam Tinggalkan PSG

Kompas.com - 14/04/2016, 05:45 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Bek asal Belanda, Gregory van der Wiel, mengaku tak bahagia dengan kariernya di Paris Saint-Germain (PSG). Alhasil, Van der Wiel berencana untuk hengkang dari PSG pada musim depan.

Musim ini, Van der Wiel memang tak mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Pemain 28 tahun itu hanya bermain sebanyak 24 laga pada seluruh kompetisi, dengan 21 di antaranya sebagai starter.

Pada laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2016), Van der Wiel memang dimainkan sebagai starter.

Akan tetapi, bagi Van der Wiel, perjalanan karier pada musim ini sudah terlanjur membuatnya frustrasi dan ingin segera meninggalkan Parc des Princes.

"Saya tak bahagia di sini. Selama satu pekan saya duduk di tribun. Sepertinya saya tidak akan bertahan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Van der Wiel kepada Algemeen Dagblad.

Van der Wiel menegaskan bahwa keinginannya untuk hengkang bukan disebabkan karena keretakan hubungan dengan sang pelatih, Laurent Blanc.

KENZO TRIBOUILLARD/AFP Gregory van der Wiel saat tampil pada laga Piala Perancis kontra Toulouse di Parc des Princes, 19 Januari 2016.

"Saya hanya ingin bermain, dan semuanya bergantung kepada pelatih. Terkadang dia memainkan saya, tetapi terkadang juga tidak," ucapnya.

Gelagat kekecewaan Van der Wiel sudah terlihat saat dirinya didenda PSG pada Maret 2016. Ia didenda karena meninggalkan stadion pada babak pertama laga kontra Troyes.

Van der Wiel diboyong PSG dari Ajax Amsterdam pada September 2012, dengan banderol sebesar enam juta euro (sekitar Rp 89 miliar).

Selama kariernya di PSG, Van der Wiel turut mengantarkan PSG meraih tiga gelar Ligue 1, satu titel Coupe de La Ligue, dan dua Trophee des Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com