Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

29 April, Persipura Vs Persija Jadi Laga Pembuka ISC A

Kompas.com - 12/04/2016, 05:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) akan bergulir 29 April 2016 dengan Persipura Jayapura versus Persija Jakarta sebagai laga pembuka, yanag berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai penyelenggara yang menetapkan jadwal tersebut.

CEO PT GTS, Joko Driyono, yang mengungkapkan hal tersebut usai menyelenggarakan rapat bersama para manajer klub peserta ISC di The Park Lane Hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin (11/4/2016).

"Mulai 29 April, seluruh jadwal kompetisi akan serentak dilaksanakan," tutur Joko soal kompetisi panjang yang akan diikuti oleh 18 klub itu.

"Kompetisi ini akan berlangsung sembilan pertandingan setiap pekannya. Kompetisi ini akan memakan waktu efektif selama 30 pekan dari durasi April hingga Desember 2016. Saat ini kami merencanakan kompetisi ISC akan berakhir pada 18 Desember 2016," ucapnya.

Sembilan pertandingan pada setiap pekannya ini dibagi dalam empat hari. GTS telah menetapkan dua pertandingan pada Jumat, tiga pada Sabtu dan Minggu, serta satu laga terakhir pada Senin.

Namun, jadwal yang telah ditetapkan oleh GTS ini masih bersifat fleksibel sambil menunggu respon dari klub-klub peserta. GTS telah menetapkan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan jadwal pertandingan harus segera diajukan klub hingga Jumat (15/4/2016).

"Kami masih menunggu respon dari klub untuk melakukan finalisasi oleh GTS melalui interaksi kami dengan partner khusus, yaitu pihak televisi," ucapnya.

Selain itu, GTS mengaku belum menentukan nama resmi kompetisi ISC A ini. Pasalnya, GTS mengaku belum memiliki sponsor utama yang akan disematkan sebagai nama khusus kompetisi.

"ISC A nantinya akan memiliki judul kompetisi yang akan kami endors pada pekan depan yang rencananya pada Senin, jika tidak ada halangan," ujar Joko.

"Titel khusus kompetisi ini akan berkaitan dengan siapa sponsor utama ISC A," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com