Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Carroll Setelah Mencetak "Hat-trick" ke Gawang Arsenal

Kompas.com - 10/04/2016, 08:31 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang West Ham United, Andy Carroll, memiliki satu target usai tampil gemilang dalam laga derbi London melawan Arsenal, Sabtu (9/4/2016), pada lanjutan Premier League. Ia mengincar satu tempat di timnas Inggris.

Striker berambung gondrong ini membuat hat-trick pada duel di Boleyn Ground yang berakhir imbang 3-3. Tiga gol sang striker lahir dalam kurun waktu 8 menit yaitu pada menit ke-44, 45, dan 52.

Sementara itu, gol tim tamu dicetak oleh Mesut Oezil (18'), Alexis Sanchez (35'), dan Laurent Koscielny (70').

Carroll berharap bisa tampil konsisten dalam setiap pertandingan dan terpilih untuk ikut rombongan Inggris ke Piala Eropa 2016 di Perancis.

"Anda harus menjaga target itu (tampil di Piala Eropa). Satu hal yang pasti, saya harus terus bermain dan melihat hasilnya," kata Carroll dilansir BBC.

Hasil seri membuat West Ham turun satu strip ke peringkat ke-6 klasemen Premier League. Mereka mengemas 52 poin dari hasil 32 kali bertanding.

Kendati demikian, Carroll berusaha tetap optimistis. Ia yakin West Ham masih punya peluang besar finis di empat besar.

"Kami masih dalam perburuan empat besar. Kami senang dengan hasil seri ini," ucap eks juru gedor Liverpool FC itu.

Masih ada 6 partai liga yang harus dilalui West Ham untuk merebut posisi keempat. Lawan yang bakal dihadapi skuat Slaven Bilic adalah Leicester City, Watford, West Bromwich Albion, Swansea City, Manchester United, dan Stoke City. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com