Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Titisan Lionel Messi" di Ambang Pintu Keluar Camp Nou

Kompas.com - 09/04/2016, 09:03 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain muda FC Barcelona, Alen Halilovic, semakin mendekati pintu keluar Camp Nou. Si Titisan Lionel Messi, demikian julukan yang diperolehnya, kemungkinan besar pindah ke Valencia FC.

Agen Halilovic, Zoran Stojadinovic, mengakui adanya ketertarikan dari Valencia terhadap pemain asal Kroasia tersebut. Kini, negosiasi antara kedua kubu masih berlangsung.

"Valencia adalah klub ideal bagi Halilovic," tutur Stojadinovic kepada Gestiona Radio.

Lebih lanjut, Stojadinovic juga menyebut ada satu lagi peminat Halilovic selain Valencia. Hanya, ia enggan membuka identitas klub tersebut.

"Termasuk Valencia, ada dua klub bagus untuk dia. Namun, saya tidak akan bicara," tutur Stojadinovic.

Minimnya kesempatan bermain di Barcelona membuat Halilovic bergerak mencari klub lain. Pada musim 2014-2015, gelandang berusia 19 tahun itu hanya diberi kesempatan bermain satu kali oleh pelatih Luis Enrique.

Pada awal musim 2015-2016, Halilovic hijrah ke Sporting Gijon dengan status pinjaman. Nasibnya semakin membaik. Ia 20 kali menjadi starter dalam 22 penampilan di La Liga.

Halilovic menjadi sensasi dunia sepak bola setelah menjadi debutan termuda dalam sejarah Kroasia. Ia bermain untuk timnas senior dalam usia 16 tahun. Sejak saat itulah label Bocah Ajaib melekat pada dirinya. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com