Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Pique, Messi Bukan Manusia dan Ronaldo Pemain Terbaik di Dunia

Kompas.com - 06/04/2016, 06:34 WIB

KOMPAS.com - Bek FC Barcelona, Gerard Pique, menyebutkan Lionel Messi bukan manusia dan Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola terbaik di bumi. Ini merupakan pujian kepada dua pemain tersebut.

Pique mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Rio Ferdinand, pada saluran televisi BT Sport, Selasa (5/4/2016).

"Kami tidak hanya membicarakan dua pemain bola terbaik, tetapi dua sosok terbaik dalam sejarah olahraga," kata Pique.

Bek berusia 29 tahun ini mulai memberikan pendapat dia tentang Messi.

"Messi memiliki talenta yang tidak dipunyai siapapun," ujar Pique.

"Messi memiliki kecepatan yang brutal ketika menguasai bola di kakinya and dia tidak berlari lebih dari dua meter. Mustahil untuk menghentikannya," ucapnya lagi.

Di lain sisi, palang pintu yang sukses mengantarkan Man United dan Barcelona meraih Liga Champions ini tidak sungkan memuji megabintang Real Madrid, Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sangat berbeda. Dia tinggi, kuat, dan bertenaga. Dia sangat kuat dan bisa melakukan segalanya," tutur Pique.

"Saya selalu mengatakan Messi bukan manusia dan Cristiano Ronaldo yang terbaik di bumi," ujar dia lagi.

Pique nyaris menjadi pahlawan Barcelona dalam duel el clasico melawan Real Madrid. Sundulan dia pada menit ke-56 sempat membuat publik Camp Nou bersorak.

Sayang, gol dari Karim Benzema (62') dan Ronaldo (85') memusnahkan kemenangan Blaugrana di depan publiknya sendiri. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com