Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pemain "Mirip" Messi di Glasgow Celtic

Kompas.com - 05/04/2016, 06:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

GLASGOW, KOMPAS.com - Tak ada yang memungkiri bahwa Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia. Messi pun menjadi inspirasi banyak orang, termasuk bagi gelandang muda Glasgow Celtic, Patrick Roberts.

Pada partai Liga Skotlandia antara Celtic dan Hearts di Stadion Celtic Park, Sabtu (2/4/2016), Roberts tampil memikat. Ia melesakkan dua gol dan membawa Celtic menang 3-1 atas Hearts.

Gol pertama yang dicetak pemuda Inggris berusia 19 tahun itu mendapatkan sorotan dari asisten pelatih Celtic, John Collins.

Roberts menciptakan golnya tersebut dengan cara yang biasa dilakukan Messi, yakni teknik chip atau mencungkil bola.


Alhasil, berkat gaya mencetak gol itu, Roberts disandingkan dengan sang megabintang Barcelona. Roberts pun diharapkan bisa meniru sepak terjang Messi.

"Saya tak suka membandingkan Roberts dengan Messi. Namun, Anda bisa melihat adanya kemiripan. Dia menggunakan kaki kiri dan kerap mengelabui lawan seperti halnya Messi," ujar Collins, Senin (4/4/2016).

Selain gol yang pertama, Roberts sebenarnya juga menunjukkan kemiripannya dengan Messi pada gol kedua.


Roberts hanya berstatus pinjaman di Celtic. Sejatinya, Roberts adalah pemain milik Manchester City. Dia akan kembali ke klub induknya tersebut pada Mei 2017.

Musim ini, di kancah Liga Skotlandia, Roberts telah tampil sebanyak empat pertandingan. Dua di antaranya dimainkan sebagai starter.

"Dia harus meniru Messi dalam hal mencetak gol menciptakan peluang. Intinya, dia harus terus mengalami kemajuan pada pekan demi pekan. Itulah yang dilakukan pemain papan atas," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com