Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distribusi Gelar Torabika Bhayangkara Cup 2016

Kompas.com - 04/04/2016, 04:30 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berakhir sudah turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016. Arema Cronus sukses menjadi juara setelah menang 2-0 atas Persib Bandung pada laga final, Minggu (3/4/2016).

Dengan keberhasilan ini, tim Singo Edan - julukan Arema - berhak menerima hadiah uang sebesar Rp 2,5 miliar. Adapun Persib sebagai tim runner-up meraih hadiah uang Rp 1,5 miliar.

Sriwijaya FC yang meraih peringkat ketiga juga mendapatkan uang sebesar Rp 750 juta, dan Bali United sebagai tim posisi keempat meraih Rp 500 juta.

Gelar tim fair play diraih oleh Sriwijaya FC. Atas penghargaan ini, Sriwijaya FC berhak menerima hadiah sebesar Rp 150 juta.

Dalam turnamen ini, hadiah tak hanya diberikan kepada klub peserta. Individu yang dianggap telah berkontribusi positif juga berhak menerima penghargaan.

Untuk gelar Pemain Terbaik jatuh ke tangan bek kiri Arema, Johan Alfarizie. Pemain 25 tahun itu mendapatkan Rp 150 juta.

Pencetak gol terbanyak atau top scorer diraih oleh dua pemain sekaligus, yakni Samsul Arif (Persib) dan Beto Goncalves (Sriwijaya FC), dengan torehan tiga gol. Keduanya menerima hadiah Rp 100 juta.

Wasit terbaik juga mendapatkan hadiah. Kali ini gelar tersebut diperoleh wasit asal Purwakarta, Thoriq Al-Katiri. Thoriq menerima uang sebesar Rp 50 juta.

Adapun kategori Suporter Terbaik diraih oleh pendukung Persib. Para bobotoh mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com