Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Lempar "Kode" untuk Ibrahimovic

Kompas.com - 01/04/2016, 21:22 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, tertarik merekrut Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer. Sebab, Ibrahimovic telah membuktikan diri sebagai jaminan juara liga.

Bersama striker asal Swedia itu, I Rossoneri merengkuh Scudetto pada musim 2010-2011. Ini menjadi salah satu dari 13 gelar liga yang diraih Ibrahimovic sepanjang kariernya.

"Ke mana pun dia pergi, timnya memenangi gelar liga. Saya ingin melatih pemain hebat seperti dia," kata Mihajlovic.

Kemungkinan Ibrahimovic kembali ke San Siro terbuka lebar. Dia telah menyatakan tidak akan membarui kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang habis pada 30 Juni 2016.

Akan tetapi, diklaim Mino Raiola selaku agennya, Ibrahimovic memendam keraguan terhadap Milan. Tim asuhan Mihajlovic dianggap kurang kompetitif dalam perburuan gelar juara.

Keraguan serupa dirasakan Mihajlovic, yang hanya mampu membawa Milan bertengger di posisi keenam klasemen sementara.

"Saya tidak mengetahui apakah mampu memenangi Scudetto dengan merekrut Ibrahimovic. Namun, dia tentu saja merupakan pemain luar biasa baik dari sisi teknik maupun kepribadian," ucap Mihajlovic.

Meski telah uzur, Ibrahimovic tidak kehilangan peminat. Diklaim oleh Raiola pula, seluruh tim Premier League kecuali Manchester City, tengah menjajaki transfer pemain berusia 35 itu.

Tingginya ketertarikan terhadap Ibrahimovic turut dilatarbelakangi penampilan impresif pada musim 2015-2016. Dia sudah menyumbang 35 gol untuk PSG.

Juara Ibrahimovic Hanya Manusia Biasa dan Bisa Melakukan Kesalahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com