Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Gagal Lanjutkan Tren, Perancis Kembali Dulang Kemenangan

Kompas.com - 30/03/2016, 04:12 WIB

KOMPAS.com - Perancis dan Inggris, dua negara peserta Piala Eropa 2016 pada Juni nanti, mendapatkan hasil yang berbeda dalam laga persahabatan, Selasa (29/3/2016) atau Rabu dini hari WIB. Perancis taklukkan Rusia, yang juga kontestan Piala Eropa, dengan skor 4-2, sedangkan Inggris takluk 1-2 dari Belanda.

Inggris yang bermain di markas sendiri, Stadion Wembley, sempat menguak asa untuk melanjutkan tren positif, setelah pekan lalu menang 3-2 atas Jerman. Pasukan Roy Hodgson unggul 1-0 pada pengujung babak pertama lewat gol penyerang Leicester City, Jamie Vardy, pada menit ke-40.

Namun, Belanda mampu membungkam pendukung Tim Tiga Singa setelah berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui penalti Vincent Janssen (50') dan lesakan Luciano Narsingh (76').

Hasil ini tentu membuat pendukung Inggris kecewa. Bagaimana tidak, pekan lalu negaranya melakukan comeback gemilang karena sempat tertinggal 0-2, mereka bisa membalikkan situasi menjadi menang 3-2 pada laga di Olympiastadion.

Di lain tempat, Perancis yang merupakan tuan rumah Piala Eropa 2016, kembali memetik hasil positif, usai menundukkan Rusia 4-2.

Empat gol dari N'Golo Kante (9'), Andre-Pierre Gignac (38'), Dimitri Payet (64'), dan Kingsley Coman (76'), hanya mampu dibalas dua kali oleh pemain Rusia, Aleksandr Kokorin (56') dan Yuri Zhirkov (68').

Kemenangan di Stade de France membuat kubu Perancis terus mempertahankan performa gemilang. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Belanda 3-2 di Stadion Amsterdam ArenA, Jumat (25/3/2016). (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com