Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembelaan terhadap Tumpulnya Paul Pogba

Kompas.com - 29/03/2016, 14:00 WIB
Anju Christian

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, tidak sepakat dengan anggapan yang menyatakan bahwa Paul Pogba adalah pemain tumpul.

Pernyataan Deschamps bertujuan untuk menanggapi kritik yang dialamatkan kepada Pogba. Gelandang berusia 23 tahun ini dianggap tidak tampil impresif karena baru mencetak lima gol dari 28 partai internasional.

Bandingkan dengan kiprahnya bersama Juventus. Dalam 170 laga, Pogba mampu menyumbangkan 32 gol.

"Saya tidak bisa mengharapkan dia untuk mencetak dua atau tiga gol setiap pertandingan. Dia bisa mencetak gol, tetapi ini merupakan tugas kolektif," tutur Deschamps.

Deschamps juga enggan menjadikan Pogba sebagai tumpuan gol pada Piala Eropa 2016. Apalagi, Les Bleus masih memiliki pemain subur seperti Karim Benzema, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann di lini depan.

"Apabila tidak mampu menciptakan perbedaan, Pogba tidak berarti tampil buruk. Dia bisa melakukan hal reguler lain yang juga berguna untuk tim," ucap sang pelatih.

Berikutnya, Perancis akan melawan Rusia pada partai uji coba di Stade de France, Selasa (29/3/2016).

Juara Torino 1-4 Juventus: Buffon Cetak Rekor Tapi Kebobolan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com