Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Muda Liverpool Berkicau Singgung Tragedi Muenchen

Kompas.com - 18/03/2016, 21:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis


LIVERPOOL, KOMPAS.com -
Liverpool FC sedang melakukan investigasi pada pemain muda, Jordan Williams, yang diduga menyinggung Manchester United saat keduanya bertemu pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

Williams tersangkut masalah karena kicauannya di Twitter.

Hal itu bermula dari tindakan pemain berusia 20 tahun tersebut memakai emoji bergambar pesawat dan gambar bertepuk tangan saat merespon video suporter Liverpool yang sedang merayakan keberhasilan tim menahan imbang Manchester United 1-1, sekaligus membawa Si Merah lolos ke perempat final dengan agregat 3-1.

Kicauan Williams diduga terkait tragedi Muenchen yang terjadi 6 Februari 1958. Sebuah tragedi yang tak bisa dilupakan kubu Setan Merah.

Saat itu, sebanyak delapan pemain Manchester United meninggal karena pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Bandar Udara Munich-Riem.

Williams diketahui sudah menghapus kicauannya dan kemudian meminta maaf.

"Twitter saya telah dibajak. Saya tidak pernah melakukan apapun yang menyerang siapa pun. Maaf atas hal ini," begitu tulis Williams di akun Twitter miliknya.

Pertandingan antara kedua tim memang diwarnai aksi teror. Dilaporkan oleh BBC, pendukung Manchester United mulai memberikan tekanan di tribun timur menjelang pertandingan berakhir. Ada pula lemparan kursi dan baku hantam di antara mereka.

Akibatnya, polisi harus membentuk barikade untuk melindungi suporter Liverpool yang hendak keluar stadion. Selain itu, Kepolisian Manchester menangkap sejumlah orang setelah kejadian ini.

Juara Manchester United 3-2 Arsenal: Sinar Rashford

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com