Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricardo Salampessy Kembali ke Persipura

Kompas.com - 15/03/2016, 19:35 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net

MALANG, KOMPAS.com - Ricardo Salampessy kembali bergabung dengan Persipura Jayapura yang akan tampil di Piala Bhayangkara 2016. Dia sudah bergabung di pemusatan latihan Persipura Jayapura di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada Selasa (15/3/2016).

Ricardo sebelumnya membela Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Gubernur Kaltim 2016. Bersama PBFC, bek tim nasional itu menorehkan catatan positif dengan membawa tim berjulukan Pesut Etam tersebut meraih gelar juara.

”Sebelumnya, saya sudah izin ke manajemen sebagai pemain pinjaman. Setelah selesai pun, saya kembali ke Persipura,” ujar Ricardo Salampessy usai latihan sesi pagi.

Ricardo harus memulai adaptasi lagi dengan skuad Mutiara Hitam. Sebab, dia baru gabung dengan Persipura yang sudah menjalani pemusatan latihan selama lebih dari dua minggu.

”Mungkin, saya harus berusaha menyamai level teman-teman di sini. Mereka lebih dulu berlatih bersama,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Ricardo Salampessy merasa tidak ada kendala sama sekali jika harus memulai lebih awal dalam hal adaptasi. Sebab, dia sebelumnya juga membela Persipura.

”Saya rasa tidak ada kendala karenasudah lama gabung dengan tim ini,” kata pemain belakang yang 18 Februari lalu genap berusia 32 tahun.

Terkait  skuad Persipura saat ini yang banyak dihuni oleh pemain muda, bagi Ricardo Salampessy mengakui bukan masalah besar. Sebagai pemain senior, dia siap bekerja sama dengan mereka.

”Sebagai senior, kami harus membantu mereka untuk adaptasi lebih cepat. Karena, kami tegaskan membela Persipura adalah tanggung jawab besar,” tutur Ricardo Salampessy. (Suci Lestari) 

Kompas TV Persipura Siapkan Tim Jelang Piala Bhayangkara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com