Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini Salahkan Lini Depan

Kompas.com - 13/03/2016, 06:05 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber bbc.co.uk

NORWICH, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyesali penampilan lini depan saat timnya bermain imbang 0-0 dengan Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Sabtu (12/3/2016).

Dalam pertandingan ini, Manchester City memang minim peluang. Menurut catatan Premier League, ada delapan tembakan yang dilepaskan The Citizens, hanya tiga di antaranya mengarah ke sasaran.

Rapor merah terlihat pada paruh kedua. Tiga striker yang diturunkan yaitu Sergio Aguero, Wilfried Bony, dan Kelechi Iheanacho, tidak mampu melepaskan tembakan ke gawang.

"Kami sudah mencoba untuk bermain agresif, tetapi tidak bisa menciptakan ruang. Kami tentu saja harus menciptakan lebih banyak peluang di daerah sepertiga akhir," kata Pellegrini setelah pertandingan.

Hasil imbang ini sekaligus mengikis peluang mereka untuk menjuarai Premier League. Kini, Manchester City tertahan di posisi keempat dengan koleksi 51 poin dari 29 pertandingan atau terpaut sembilan angka dari Leicester City selaku pemuncak klasemen.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, dua di antaranya melawan Arsenal dan Chelsea, Pellegrini tidak lantas kehilangan keyakinan terhadap timnya.

"Setiap kali kehilangan poin tentu memberikan kesulitan, tetapi Anda harus berpikiran positif. Kami selalu berusaha memenangi gelar apabila masih bisa secara matematis," ucap pria berkebangsaan Cile ini.

Berikutnya, anak-anak asuh Pellegrini akan melawan Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com