Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Wenger, Para Pemain Arsenal Gelar Pertemuan Darurat

Kompas.com - 10/03/2016, 07:27 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net

LONDON, KOMPAS.com - Demi memperbaiki penampilan dan menjaga asa meraih gelar Premier League 2015-2016, para pemain Arsenal mengadakan pertemuan darurat yang dimotori para pemain senior.

Hal tersebut dibeberkan Theo Walcott, selepas Arsenal mengalahkan Hull City 4-0 dalam pertandingan babak lima Piala FA, Selasa (8/3/2016).

"Kami sadar klub tengah mengalami masa sulit. Para pemain sudah membahas hal ini, dan kami tahu kami harus mengembalikan kekompakan tim," kata Walcott seperti dikutip dari Sky Sports.

Walcott mengatakan, hasil 2-2 yang diperoleh saat melawan Tottenham, Sabtu (5/3/2016) lalu menunjukkan kekompakan Arsenal.

Saat itu, Arsenal harus bermain dengan 10 orang lantaran Francis Coquelin mendapat kartu merah. Mereka juga tertinggal 1-2 sebelum gol Alexis Sanchez menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

"Kami menunjukkan karakter dan keyakinan untuk bangkit. Pertandingan derbi seperti ini dapat mengubah perjalanan sebuah tim, dan mungkin itu bisa terjadi pada kami," tutur Walcott.

Saat ini Arsenal masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Menurut Walcott, empat pemain senior Arsenal menggagas pertemuan itu. Mereka adalah Per Mertesacker, Mikel Arteta, Petr Cech, dan Tomas Rosicky. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com