Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Diego Costa Bisa Menyerang Kepala, lalu Memeluk Anda"

Kompas.com - 07/03/2016, 15:47 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pemain belakang Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, melihat striker Chelsea, Diego Costa, sebagai sosok yang keras di lapangan, tetapi ramah setelah pertandingan.

Ini dikatakan Luiz menjelang duel kedua tim pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016).

Luiz dan Costa sempat berbenturan pada pertemuan pertama, 16 Februari 2016. Ketika itu, Luiz sempat diganjar kartu kuning karena melanggar Costa.

"Costa memang memancing pemain belakang lawan agar menerima kartu kuning. Cara bermain dia memang melibatkan kontak fisik dan intimidasi," kata Luiz.

"Dia bisa menyerang kepala Anda selama pertandingan. Setelah laga selesai, dia akan memeluk Anda," ucap pemain belakang berkebangsaan Brasil tersebut.

Luiz pun berharap, timnya mampu mengulangi kesuksesan menyingkirkan Chelsea seperti babak 16 besar musim lalu. PSG unggul agresivitas gol tandang dalam dua pertemuan tahun lalu.

Pada babak tambahan waktu di Stadion Stamford Bridge, Luiz mencetak gol penentu ke gawang mantan klubnya dan melakukan selebrasi dengan emosional.

"Saya sebenarnya tidak ingin melakukan itu, tetapi tidak bisa mengontrol emosi karena drama yang terjadi dalam pertandingan. Rasa cinta saya kepada Chelsea tetap sama," ucap Luiz.

Pemain belakang berusia 28 tahun ini sempat berseragam The Blues dari 2011 hingga 2014. Dia turut menyumbang masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Juara Trik-trik Juara Pekan Ke-29

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com