Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Kagum dengan Torehan 4 Gol Ronaldo

Kompas.com - 06/03/2016, 07:32 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji pemain andalan dia, Cristiano Ronaldo, yang mencetak empat gol dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016).

Real Madrid menang 7-1 pada laga ini. Selain quat-trick dari Ronaldo, tiga gol Los Blancos lainnya disumbangkan oleh Pepe, Jese Rodriguez, dan Gareth Bale. Celta hanya mampu membalas melalui lesakan Iago Aspas.

"Cristiano unik. Saya tidak pernah mencetak empat gol dalam pertandingan yang sama," kata Zidane seusai pertandingan.

Catatan 4 gol Ronaldo membuat dirinya meraih beberapa pencapaian gemilang baru. Dia menjadi pemain tercepat dalam sejarah La Liga yang mampu menciptakan 250 gol. Ronaldo hanya butuh 228 pertandingan!


Tak berhenti sampai di situ, kapten tim nasional Portugal ini berhasil menyusul Telmo Zarra (251 gol dari 277 laga) untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Liga Spanyol. Saat ini, CR7 sudah mengemas 252 gol. Dia hanya kalah dari ikon Barcelona, Lionel Messi (305 gol dari 337 laga).

Selain itu, ini merupakan ketujuh kalinya Ronaldo mampu melesakkan empat gol atau lebih dalam sebuah pertandingan selama berseragam Madrid.

Hebatnya, Ronaldo tiga kali melakukannya pada musim 2015-2016. Sebelumnya, dia mengukir hal serupa saat berjumpa Espanyol (La Liga) dan Malmo (Liga Champions).

Ronaldo juga mengukuhkan dirinya sebagai pencetak hat-trick terbanyak di La Liga dengan torehan 30 kali. Dia mengalahkan Messi (26), Alfredo di Stefano (22), dan Zarra (22).

Meski Ronaldo sempat disiuli oleh para penggemar Madrid, Zidane memilih fokus pada performa impresif sang bintang.


"Saya lebih suka fokus pada penampilannya. Siulan tersebut hanya menjadi bagian dari sepak bola. Para penggemar selalu menginginkan hal lebih dari pemain kesayangannya. Itu merupakan sesuatu yang baik," ujar legenda tim nasional Perancis itu.

"Anda semua mengenal Cristiano. Dia mampu mencetak empat gol. Dia unik," ucap arsitek berusia 43 tahun tersebut. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com