Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Persib Dikontrak Dua Tahun

Kompas.com - 04/03/2016, 20:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung telah resmi mengikat para pemainnya dengan durasi kontrak dua tahun. Manager Persib Umuh Muchtar mengatakan, proses penadatanganan kontrak berjalan lancar.

"Semuanya sudah dikontrak dan tidak ada yang keberatan. Semuanya sama rata dua tahun," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (4/3/2016).

Ikatan kontrak berdurasi dua tahun dinilai cukup berani pada saat kondisi sepak bola Indonesia belum menunjukkan adanya perbaikan.

Kondisi itu rupanya sudah diantisipasi oleh pihak manajemen klub. Umuh menjelaskan, dalam perjanjian kontrak tertuang bahwa para pemain bakal menerima bayaran penuh selama kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) bergulir dengan lancar.

Namun, kesepakatan itu terpaksa dibatalkan jika ada gangguan yang mengharuskan kompetisi ISC berhenti atau kompetisi resmi tak kunjung bergulir usai perhelatan ISC.

"Jadi ini ada klausul kalau nanti sesudah ISC ada gangguan lagi seperti semula. Tetapi kalau sekarang, mulai dari April nanti mulus semua, mereka menerima gaji 100 persen. Untuk ISC saja 100 persen, tetapi kalau ada kendala tadi mereka sudah mengerti," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com