Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard Berburu Gelar Liga Pertama

Kompas.com - 04/03/2016, 06:04 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Gelandang Los Angeles (LA) Galaxy, Steven Gerrard, berhasrat menjuarai Major League Soccer (MLS) musim 2016. Apabila terealisasi, ini akan menjadi gelar juara liga pertama sepanjang karier Gerrard.

MLS bakal kembali bergulir pada akhir pekan ini. LA Galaxy melakoni partai pertama kompetisi tersebut melawan DC United di Stadion StubHub Center, Senin (7/3/2016).

Menurut Gerrard, perjalanan timnya bisa dikatakan positif apabila mampu bersaing dalam perebutan gelar.

"Target kami adalah memenangi MLS. Musim lalu, kami cuma mencapai putaran pertama play-off dan mengalami penurunan menjelang akhir kompetisi," kata Gerrard.

Untuk merealisasikannya, LA Galaxy diminta membenahi pertahanan dan mentalitas pada fase gugur. Pendapat Gerrard mengacu kekalahan 2-3 dari Seattle Sounders FC pada putaran pertama musim lalu.

"Kami mengalami kemasukan terlalu banyak. Kami harus memperbaiki posisi di liga sebelum memasuki play-off, yang sedikit mirip lotere. Kami harus lebih konsisten pada fase ini," ucap Gerrard.

Gerrard sendiri menunjukkan peran cukup sentral pada perjalanan timnya musim lalu. Dia mencetak enam gol dan empat assist dalam 15 pertandingan LA Galaxy pada berbagai ajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com