Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Unggul, Klub Andik Ditahan Tim Filipina

Kompas.com - 23/02/2016, 21:22 WIB
Ferril Dennys

Penulis


BACOLOD, KOMPAS.com - Selangor FA mengawali petualangan di Piala AFC 2016 dengan meraih hasil positif. Klub yang dibela Andik Vermansah tersebut berhasil menaham imbang tuan rumah Ceres La Salle FC dengan skor 2-2 pada laga perdana Grup C Piala AFC di Stadion Panaad, Selasa (23/2/2016).

Gergasi Merah, julukan Selangor FA, melakoni laga cukup sulit karena Ceres merupakan klub yang berkekuatan 17 pemain naturalisasi.

Benar saja, Andik Vermansah dan kawan-kawan sempat tertinggal oleh yang diciptakan Stephan Schroeck pada menit ke-18. Shroeck merupakan salah satu pemain yang dinaturalisasi dari Jerman.

Gol tersebut melecut semangat Selangor FA. Tim Malaysia Super League tersebut mampu berbalik unggul berkat gol Mauro Olivi (34') dan Mohd Hafiz Kemal (60').

Sayang, Selangor gagal menjaga keunggulannya. Tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol yang diciptakan Adrian Gallardo pada menit ke-87. Gol tersebut sekaligus memaksa Selangor bermain imbang.

Selanjutnya, Selangor FA akan menjamu Tampines Rovers pada 8 Maret 2016.

Kompas TV Menpora: Kerja Keras, Doa, dan Dukungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com