Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Setara 11 Pencetak Gol Arsenal di Premier League

Kompas.com - 23/02/2016, 17:42 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Ada kesenjangan produktivitas antara Barcelona dan Arsenal. Bahkan, jumlah gol Luis Suarez seorang pada berbagai ajang setara dengan lesakan 11 pemain The Gunners di Premier League.

Pada semua kompetisi musim 2015-2016, Suarez sudah menciptakan 41 gol untuk Barcelona. Berbekal catatan tersebut, dia mengungguli Lionel Messi dan Neymar.

Jumlah serupa dibukukan Arsenal dalam 26 partai Premier League. Dari 11 pencetak gol Arsenal di Premier League, Olivier Giroud menempati urutan teratas dengan koleksi 12 gol.

Tak heran, Manajer Arsene Wenger mewaspadai sosok Suarez. Dia pun menyiapkan strategi khusus untuk meredam pemain bernomor 9 tersebut.

"Kami harus membungkam Suarez dan harus melakukannya secara kolektif," ucap Wenger.

Suarez sendiri sempat menjadi incaran Arsenal pada musim panas 2013. Namun, Liverpool menolak proposal karena enggan melepas pemain kunci ke rival Premier League.

Dia tak memungkiri Arsenal sebagai klub besar, tetapi tidak menyesali kegagalan transfernya tiga tahun lalu.

"Barcelona merupakan pilihan tepat untuk saya. Saya memenangi tiga gelar pada musim pertama dan keluarga saya merasa bahagia di sini," ucap Suarez.

Barcelona dan Suarez akan berkunjung ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com