Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Akan Menghukum Pelaku Pelemparan Koin

Kompas.com - 22/02/2016, 07:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber TalkSport
LONDON, KOMPAS.com - Chelsea menyatakan akan melarang suporter yang melakukan pelemparan koin saat laga putaran kelima Piala FA kontra Manchester City, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016).

Insiden pelemparan koin itu terjadi di pojok lapangan, saat para pemain City sedang merayakan gol yang dicetak David Faupala pada menit ke-37. Laga itu pun dimenangi Chelsea dengan skor 5-1.

Sang wasit, Andre Marriner, melihat insiden tersebut. Dia langsung mengambil tiga benda yang dilemparkan oleh suporter, dan salah satunya adalah koin.

"Kami mengutuk perilaku konyol dan berbahaya tersebut. Jika dapat mengidentifikasi pelaku, kami akan melarang mereka untuk datang ke Stadion Stamford Bridge," kata juru bicara Chelsea.

"Ini juga perlu dicatat sebagai tindak pidana. Kami mendukung pihak kepolisian untuk mengusutnya."

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Manajer Chelsea, Guus Hiddink. "Saya mengutuk orang-orang itu. Mereka tidak pantas datang ke stadion," ujar Hiddink.

Chelsea menang 5-1 berkat gol Diego Costa, Willian, Eden Hazard, Gary Cahill, dan Bertrand Traore.  Gol tunggal The Citizens dicetak Faurpala lalu menimbulkan insiden pelemparan koin itu. 

Insiden pelemparan koin tersebut menjadi yang kedua dalam ajang Piala FA pekan ini. Sebelumnya, pemain West Bromwich Albion, Chris Brunt, juga menjadi korban pelemparan koin saat timnya dikalahkan 3-1 oleh klub Divisi Championship, Reading.

Kemenangan atas City mengantarkan Chelsea ke putaran keenam Piala FA. Mereka akan dijamu oleh Everton di Stadion Goodison Park, pada 12 Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TalkSport


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com