Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala FA, 20 Februari 2016

Kompas.com - 21/02/2016, 07:31 WIB


KOMPAS.com
- Kejutan terjadi di babak ke-5 Piala FA yang dilangsungkan Sabtu, 20 Februari 2016. Satu klub Premier League disisihkan oleh tim dari kasta di bawahnya.

Babak ke-5 Piala FA diikuti oleh 11 wakil Premier League, 4 tim dari Divisi Championship (Divisi II), serta satu utusan League One (III).

Kegagalan Arsenal menang saat menjamu tim Championship, Hull City, termasuk kejutan pembuka babak 16 besar kompetisi kasta kedua di Inggris ini.

Akibat skor imbang 0-0, mereka harus melakoni pertandingan ulang guna menentukan kelolosan ke perempat final.

Setelah laga tersebut kelar, Reading ikut menyita perhatian. Klub papan tengah Divisi Championship itu menyingkirkan tim Premier League, West Bromwich Albion, dengan kemenangan 3-1.

Gol-gol Reading diciptakan oleh Paul McShane, Michael Hector, dan pemain pinjaman dari Chelsea, Lucas Piazon.

Kesuksesan Reading melaju ke fase berikutnya terbilang spesial karena mereka tertinggal lebih dulu akibat gol West Brom yang dicetak eks gelandang Manchester United, Darren Fletcher.

Namun, Reading bangkit dengan membalas tiga gol dalam setengah jam terakhir laga. Lebih parah bagi West Brom karena kekalahan ini diwarnai insiden pelemparan koin dari fans mereka terhadap kapten tim, Chris Brunt.

Brunt terlibat konfrontasi dengan pendukung timnya karena mengalami luka akibat lemparan tersebut.

"Pada akhir laga, saya berjalan ke arah suporter. Mereka pikir sebuah hal wajar untuk melempar koin kepada pemain klub sendiri. Saya merasa muak dan malu," ucap Brunt.

Nasib West Brom berhasil dihindari Watford, yang lolos secara susah payah usai meladeni tim lain asal Championship, Leeds. Watford butuh gol bunuh diri pemain lawan, Scott Wootton, guna memastikan kelolosan.

Pada duel yang mempertemukan sesama wakil Premier League, Everton sukses memetik kemenangan tandang atas AFC Bournemouth 2-0.

Menurunkan para pemain andalannya, Everton unggul melalui gol gelandang Ross Barkley dan bomber tajam mereka, Romelu Lukaku.

Dengan demikian, klub Merseyside itu mencatat kelolosan ke perempat final dalam lima edisi terakhir Piala FA.

Setelah laga-laga tersebut, sisa empat partai lain di fase ini akan digelar pada Minggu dan Senin besok. (Beri Bagja)

Halaman:
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com