Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsene Wenger: Saya Tidak Senang!

Kompas.com - 21/02/2016, 06:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BT Sport

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal harus menjalani partai ulangan putaran kelima Piala FA kontra Hull City, setelah kedua tim bermain imbang pada Sabtu (20/2/2016). Arsene Wenger pun menyebut hasil tersebut sebagai sesuatu yang tidak ideal.

Saat melawan Hull City, The Gunners memang tampil trengginas. Berdasarkan statistik, Arsenal mendominasi laga 68 persen berbanding 32 persen milik Hull City.

Bahkan, Arsenal juga memaksa penjaga gawang Hull City, Eldin Jakupovic, untuk melakukan 11 penyelematan sepanjang pertandingan.

Baca juga: Arsenal Dominan tetapi Tak Mampu Singkirkan Hull

Namun, upaya yang dilakukan oleh Theo Walcott dan rekan-rekannya belum bisa meloloskan mereka dari putaran kelima Piala FA. Alhasil, partai ulangan antara Arsenal dan Hull City harus dilakukan.

"Jika tak ada pemain yang cedera, saya pikir kami bisa mengatasi laga ulangan. Namun, tentu saja laga ulangan bukanlah hal yang ideal," ujar Wenger seperti dikutip dari BT Sport.

"Saya tidak senang. Partai ulangan bukan keinginan kami, tetapi Hull bertahan sangat baik. Kami memang menguasai bola, tetapi kami kurang tajam dan tak cukup akurat pada lini serang," tutur pria berusia 66 tahun itu.

Jadwal partai ulangan Piala FA belum ditentukan. Namun, pasukan Wenger kini harus mengalihkan konsentrasinya untuk melakoni laga 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016) waktu setempat.

Arsenal juga masih harus bersaing ketat dengan Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City dalam memperebutkan gelar Premier League musim ini.

Saat ini, Arsenal berada di urutan ketiga dengan 51 poin, hanya terpaut dua poin dengan Leicester di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BT Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com