Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thiago Bantah Akan Ikut Guardiola ke Manchester City

Kompas.com - 20/02/2016, 00:08 WIB
KOMPAS.com - Thiago Alcantara menepis rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan mengikuti Pep Guardiola ke Manchester City. Pemain asal Spanyol ini menegaskan bahwa dirinya senang tinggal di Muenchen.

Guardiola sudah memberikan konfirmasi akan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim ini untuk mengambil kendali kursi manajer City. Tak ayal, muncul spekulasi soal beberapa pemain kesayangannya yang akan ikut ke Etihad Stadium, termasuk Thiago.

Namun pemain yang diboyong Guardiola dari Barcelona ini menolak klaim tersebut. Kepada Mundo Deportivo, pemain internasional Spanyol ini menegaskan bahwa dia masih mencintai Bayern.

"Selalu ada rumor di luar sana. Yang benar adalah bahwa Guardiola akan pergi ke City dan kami harus menghormati keputusannya. Tetapi sebuah kebohongan bahwa aku akan mengikutinya," ujar gelandang berusia 24 tahun ini, yang pada musim panas lalu sepakat memperpanjang kontrak di Allianz Arena hingga 2019.

"Aku tidak akan menandatangani kontrak baru jika ingin berganti klub. Aku membarui kontrak karena satu alasan: Aku senang hidup di Muenchen."

"Aku menikmati kota ini dan kehidupan di sini serta aku tak punya keinginan untuk mengubah suasana."

Thiago mendarat di Allianz Arena pada musim panas 2013. Meski sempat dibekap cedera parah, gelandang lincah ini langsung memperlihatkan performa ciamik saat kembali ke skuad inti The Bavarians. Pada musim 2015-2016 ini, Thiago nyaris tak pernah absen karena dari 21 pertandingan Bundesliga, dia hanya empat kali tak bisa bermain.

Bersama Bayern, Thiago di ambang gelar juara Bundesliga. Mereka kini memimpin klasemen sementara dengan raihan total 56 poin, unggul delapan angka atas rival terdekat, Borussia Dortmund.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com