Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Peran Benzema di Balik Peningkatan Performa Giroud

Kompas.com - 19/02/2016, 06:16 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Arsenal

LONDON, KOMPAS.com - Olivier Giroud mengaku termotivasi dengan rumor transfer yang mengaitkan Arsenal dengan sejumlah striker papan atas. Faktor ini menjadi dorongan Giroud untuk mendongkrak performa.

Bursa transfer musim panas 2015 menjadi salah satu contoh. Ketika itu, The Gunners santer diberitakan berniat merekrut Karim Benzema dari Real Madrid.

Rumor tersebut memang tak terealisasi. Namun, diakui Giroud, kabar kedatangan Benzema tetap memberikan efek positif terhadap dirinya.

"Setiap periode transfer, ada beberapa nama yang keluar sebagai calon rekrutan. Ini juga memotivasi saya. Sebab, Anda mungkin tidak mengerahkan kemampuan terbaik saat berada di zona nyaman," kata Giroud.

Hasilnya, Giroud menunjukkan grafik menanjak. Dia mampu mencetak 12 gol dalam 26 partai Premier League 2015-2016. Jumlah ini hanya terpaut empat dengan catatan terbaik Giroud dua musim lalu.

Peningkatan ini turut dilatari oleh usaha keras Giroud. Striker berkebangsaan Perancis ini coba mengasah kemampuan mencetak gol melalui tandukan.

GLYN KIRK / AFP Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), berupaya menanduk bola pada laga lanjutan Premier League kontra Newcastle United di Stadion Emirates, Sabtu (2/1/2016).

Lima gol Giroud di liga tercipta berkat tandukan kepala. Namun, dia tak lantas puas.

"Saya bisa banyak memperbaiki tandukan. Sebuah hal menyenangkan apabila saya mencetak gol lewat kepala. Meskipun, ini juga bisa dipicu oleh penempatan posisi dan umpan silang yang bagus," ucap dia.

Berikutnya, Giroud bakal membela Arsenal saat melawan Hull City pada babak kelima Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (20/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Arsenal


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com