Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umuh: Jangan Terbawa Arus Agen Busuk!

Kompas.com - 18/02/2016, 17:46 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar punya alasan kuat soal keputusan manajemen memberikan kontrak panjang untuk dua pemain muda, Gian Zola dan Febri Hariadi. Menurut Umuh, langkah itu dilakukan guna melindungi aset-aset muda dari agen-agen pemain yang materialistis.

"Tadi malam saya sudah bicara, kontrak jangka panjang memagari Zola biar tidak terpancing dan terbawa arus seperti yang lain yang terbawa agen-agen busuk, agen yang merusak," ucap Umuh, Kamis (18/2/2016).

Umuh mengatakan, saat ini banyak berkeliaran para agen yang mencari bibit muda untuk dieksploitasi tanpa memikirkan jenjang karier pemain.

"Saya berikan arahan, jangan mau terimingi agen yang tidak jelas, juga dengan agen ecek-ecek. Saya katakan, agen ecek-ecek nyari kesempatan pada masa itu saja, tetapi mereka tak akan memikirkan (karier) jangka panjang untuk pemain," ungkapnya.

Umuh mengaku sudah puas dengan komitmen kuat para amunisi muda Persib. Terlebih lagi, proses penandatanganan kontrak disaksikan oleh para orangtua pemain.

"Kalau sudah dipindah-pindah (klub) oleh agen, tidak akan maju karena yang dilihat uang dan uang, tidak akan fokus. Orangtuanya hadir, dan mereka puas," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com