Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Ditinggal, Martial Jadi Andalan Utama di Denmark

Kompas.com - 17/02/2016, 22:20 WIB
KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, tidak disertakan dalam skuad untuk melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa di kandang wakil Denmark, FC Midtjylland, Kamis (18/2/2016) malam waktu setempat atau Jumat (19/2) dini hari WIB. Tak ada alasan pasti mengapa sang skipper ditinggal di Manchester.

Penyerang tim nasional Inggris ini bermain penuh ketika Setan Merah kalah 1-2 dari Sunderland pada lanjutan Premier League, Sabtu (13/2). Dalam laga tersebut, Rooney mendapat kartu kuning dan kondisinya baik-baik saja usai pertandingan di kandang lawan, sehingga sangat mengejutkan bila mantan pemain Everton ini tidak masuk skuad.

Padahal, Rooney sudah mulai rajin mencetak gol setelah sempat mengalami masa sulit pada awal musim 2015-2016. Buktinya, pemain 30 tahun ini sudah melesakkan tujuh gol dari sembilan pertandingan sepanjang tahun 2016.

"Wayne Rooney absen pada penerbangan tim dan manajer akan segera memberikan konfirmasi mengapa sang kapten tidak ikut dalam perjalanan tersebut pada konferensi pers prapertandingan," demikian pernyataan klub melalui situs resmi The Red Devils.

Tanpa Rooney, Anthony Martial akan menjadi andalan utama untuk menggedor pertahanan lawan. Pemain internasional Perancis tersebut akan mendapat dukungan dari Memphis Depay atau penyerang asal Brasil, Andreas Pereira, di lini depan.

Selain Rooney, pemain lainnya yang tidak terlihat bersama skuad untuk terbang ke Denmark adalah Matteo Darmian. Tetapi bek asal Italia itu memang sempat mengalami dislokasi bahu saat Manchester United dikalahkan Sunderland.

Dari 18 pemain yang diboyong, ada dua pemain Manchester United U-12, yakni Regan Poole dan Joe Riley. Poole menempati posisi bek tengah sedangkan Riley adalah bek kiri. Kedua pemain ini belum pernah melakukan debut bersama tim senior. Selain itu, Donald Love, Will Keane dan James Weir.

Manchester United tampil pada kompetisi kasta kedua Eropa ini setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions. Mereka langsung mendapat tiket babak 32 besar untuk menghadapi juara Denmark tersebut, yang lebih dulu menyingkirkan wakil Premier League, Southampton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com