Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vladimir Vujovic Ogah Anggap Enteng Kontestan di BIC

Kompas.com - 17/02/2016, 06:03 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bakal uji kekuatan pada turnamen Bali Island Cup (BIC). Persib bakal dijajal tiga kontestan lain, yakni Bali United, Arema Cronus dan PSS Sleman.

Persib bakal melakoni laga perdana kontra PSS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (18/2/2016). Bek jangkung Persib Vladimir Vujovic enggan anggap remeh tiga kontestan BIC. Menurutnya, setiap tim memiliki kans untuk juara.

"Tentu saja kami ingin memenangi tiga laga selama di Bali tetapi yang paling penting untuk melihat sampai di mana kami kompetisi," ujar Vladimir di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajran, Selasa (16/2/2016).

Pria yang akrab disapa Vlado itu menyoroti kekuatan tuan rumah Bali United. Meski dalam pertandingan persahabatan Persib menang telak 3-0, namun hal itu tak jadi jaminan.

"Saya pikir setelah laga lawan Bali United di sini bakal berbeda karena ketika bertemu lagi di Bali mereka akan bermain di kandang sendiri. Setelah pertandingan persahabatan, saya langsung bicara padanya (pelatih Indra Sjafri) meskipun lapangan buruk dan bola cukup sulit terlihat, para pemainnya terus berlari dan ingin bertanding," akunya.

Dia menambahkan, Arema Cronus bakal jadi lawan terberat Persib di turnamen itu. Namun, dia memandang PSS bisa menjadi ganjalan bagi Persib.

"PSS Sleman juga tim besar dan saya kira mereka ingin menunjukkan kekuatan mereka di turnamen itu (BIC)," ujar Vlado.

Dia menyadari, komposisi skuad Persib berbeda dengan tahun lalu. Sebab itu, pria berpaspor Montenegro itu tak mematok target tinggi.

Menurutnya, turnamen tersebut bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum kompetisi Indonesia Soccer Competition (ISC).

"Ini semacam trial untuk melihat pemain-pemain yang pantas untuk periode berikut," ucap Vlado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com