Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan David Beckham, melainkan David Beckam

Kompas.com - 13/02/2016, 09:09 WIB
TAPANULI UTARA, KOMPAS.com - Sepak bola Indonesia mendadak heboh lantaran ada pemain muda yang namanya mirip mantan bintang Manchester United dan kapten timnas Inggris, David Beckham. Terlebih lagi, remaja kelahiran 5 Agustus 2000 tersebut saat ini lolos seleksi tahap ketiga PSMS Medan U-17.

Namun, ada yang salah dari namanya yang sudah telanjur muncul ke publik. Sebab, berdasarkan ijazah sekolah menengah pertama (SMP) yang diterima Juara.net, Jumat (12/2/2016), nama pemain muda tersebut tidak memakai huruf H. Dengan demikian, nama remaja tersebut adalah "David Beckam", diikuti marganya, Lumbantoruan.

Kepada Juara.net, remaja yang kini bersekolah di SMA Negeri 1 Siborong-borong itu mengakui bahwa namanya terkenal sejak Kamis (11/2/2016). Pada hari itu, David Beckam merupakan satu dari 45 pemain yang diumumkan lolos seleksi tahan ketiga PSMS U-17.

DOKUMEN PRIBADI Ijazah David Beckam saat lulus dari SMP Negeri 1 Siborong-Borong.

Nah, pada Jumat (12/2/2016), sejumlah media lokal Sumatera Utara (Sumut) mengulas nama David Beckam, walau beberapa media menulis namanya dengan Beckham. Dia tak mempersoalkan itu, bahkan senang dengan namanya tersebut.

"Sejak ibu saya hamil, bapak sudah berniat memberikan nama itu. Saya mendapat cerita dari bapak soal sepak bola. Bahkan, saya sejak usia tiga tahun pun sudah dikenalkan langsung dengan lapangan, saat bapak melatih," kata David Beckam.

"Terus terang, semua ini tak membuat saya terbeban. Sebab, saya punya cita-cita ingin mengangkat derajat keluarga dengan sepak bola. Saya berharap bakat saya bermain sepak bola makin terasah, setelah bisa lolos seleksi PSMS U-17," lanjutnya.

David Beckam mengakui, selama ini dia sering bermain pada turnamen antarkampung atau tarkam di kampung halamannya. Kebetulan, ayah David Beckam, yaitu Ahlan Lumbantoruan, adalah pelatih Siborong-borong United.

David Beckam juga menjadi bagian dari tim amatir asuhan ayahnya itu dan bermain di posisi gelandang. Kini, David Beckam mulai menjulang karena namanya mirip eks bintang Manchester United dan Real Madrid. Dia siap serius melakoni kegiatan di lapangan hijau. (Estu Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com