Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Beban, Leicester Siap Lanjutkan Mimpi

Kompas.com - 13/02/2016, 06:48 WIB


LEICESTER, KOMPAS.com
- Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menilai skuadnya tak terbebani dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League dan siap melanjutkan mimpi yang tengah dibangun.

The Foxes saat ini memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 25 laga. Mereka unggul 5 angka atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di bawahnya.

Minggu (14/2/2016), Leicester berpeluang menjauh dari salah satu pesaingnya andai bisa menang atas Arsenal di Stadion Emirates. Tentu saja takkan mudah karena The Gunners adalah satu dari dua tim yang pernah mengalahkan mereka.

Akan tetapi, Ranieri mengaku timnya tidak berada dalam kondisi terbebani. Sebaliknya, dia menilai Jamie Vardy dkk siap tampil lepas demi menjaga mimpinya.

"Tekanan justru akan berada di tim lain. Mengapa harus berada dalam tekanan, coba jelaskan? Kami hanya ingin mencoba meneruskan mimpi kami dengan para suporter," kata Ranieri dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (12/2/2016).

"Saya pikir kami telah bekerja keras untuk mencapai tingkatan ini. Kami ingin terus mempertahankannya. Namun, tak ada tekanan bagi kami," tutur pelatih asal Italia itu.

Kendati demikian, Ranieri juga mengakui bahwa persaingan Premier League demikian ketat, apalagi musim ini. Jika tidak ketat, seharusnya ada kesenjangan besar antara tim besar dan tim medioker.

"Jika Leicester berada di puncak klasemen, berarti tak ada laga mudah di Premier League," ujar dia.

Lantaran tahu bahwa Premier League demikian ketat, Ranieri hanya ingin menikmati persaingan yang ada dan berharap bisa menjaga mimpi anak-anak asuhnya.

"Hidup ini singkat, penting bagi kita untuk merasakan kesenangan. Banyak orang lain hidup dalam kesulitan," ucap Ranieri.

"Saya pria yang beruntun. Namun, kami tetap respek kepada tim lain," kata eks manajer Chelsea itu.

Untuk laga menghadapi Arsenal, Ranieri masih belum bisa memainkan Matty James dan Jeffrey Schlupp. Namun, para pemain lain termasuk Jamie Vardy dalam kondisi siap tempur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com