Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sevilla Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

Kompas.com - 12/02/2016, 04:33 WIB


VIGO, KOMPAS.com
- Sevilla akan menantang Barcelona pada final Copa del Rey 2015-2016. Pertemuan dua tim ini pada partai puncak merupakan yang pertama terjadi sepanjang sejarah Copa del Rey.

Sevilla melangkah ke final setelah bermain imbang 2-2 di kandang Celta Vigo, Kamis (11/2/2016) atau Jumat dini hari WIB. Mereka pun lolos dengan agregat 6-2.

Pada laga di Stadion Balaidos itu, Celta sebenarnya punya kesempatan untuk mengejar. Mereka unggul 2-0 lebih dulu lewat gol mantan pemain Sevilla, Iago Aspas, pada menit ke-36 dan ke-55.

Ever Banega sempat membuat Sevilla memperkecil keadaan pada menit ke-57.

Tiga menit berselang, tuan rumah berpeluang kembali memperlebar jarak karena dihadiahi penalti. Namun, John Guidetti gagal menjalankan tugasnya.

Mendominasi jalannya pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola dan 17 tembakan - berbanding 11 milik Sevilla, Celta harus gigit jari ketika Yevhen Konoplyanka membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-88.

Skor 2-2 ini bertahan hingga laga usai sehingga memastikan langkah Sevilla ke partai final untuk menantang Barcelona yang sehari sebelumnya telah lebih dulu lolos berkat keunggulan agregat 8-1 atas Valencia. Final akan dilangsungkan pada 21 atau 22 Mei mendatang.

Laga Sevilla vs Barcelona ini merupakan yang pertama kali terjadi pada laga final Copa del Rey. Barcelona merupakan kolektor terbanyak trofi kejuaraan ini, 27 kali, selisih 22 gelar dengan Sevilla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com