Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Valencia di Mestalla, Messi Absen

Kompas.com - 10/02/2016, 08:58 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Lionel Messi hampir dipastikan akan absen membela Barcelona pada semifinal kedua Copa del Rey melawan Valencia di Stadion Mestalla, Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Messi harus beristirahat setelah menjalani pengobatan pada ginjalnya. Namun, dia tidak perlu sampai dioperasi.

Rasa nyeri itu sudah dirasakan Messi sejak membela Barcelona pada Piala Dunia Antarklub, Desember lalu. Dia bahkan tak tampil penuh pada kejuaraan yang dimenangi timnya itu.

Selasa (9/2/2016), Messi menjalani tindakan untuk lithotripsy. Itu adalah teknik pengobatan menggunakan gelombang kejut untuk memecahkan batu ginjal menjadi partikel kecil.

Seperti dilansir Goal, penyerang berusia 28 tahun itu menjalani perawatan tak sampai satu jam. Dia ditemani oleh tim medis Barcelona, dr. Ricard Prina dan Pepe Costa. Dia pun ditemani oleh pasangannya, Antonella.

Setelah menjalani perawatan, Messi keluar dari rumah sakit. Namun, dia tetap diminta untuk beristirahat di rumah agar proses penyembuhannya berjalan baik.

Rabu (10/2/2016), Messi diperkirakan sudah bisa berlatih ringan bersama rekan-rekannya. Namun, dia tidak dianjurkan untuk tampil pada laga kontra Valencia.

Messi memang tidak "perlu" tampil pada laga tersebut. Barcelona sudah menabung kemenangan 7-0 saat menjamu Los Che di Camp Nou pada Rabu (3/2/2016) lalu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com