Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Gagal Menang di Chelsea karena Gol "Injury Time"

Kompas.com - 08/02/2016, 01:25 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Diego Costa menjadi penyelamat Chelsea saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). Pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol The Blues saat injury time, sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Dengan donasi satu angka pada pekan ke-25 ini, Manchester United mengumpulkan total 41 angka dan bertahan di urutan kelima. Setan Merah terpaut enam dari rival sekota, Manchester City, di urutan keempat.

Sementara itu Chelsea berada di peringkat -13. Meskipun sudah tak mungkin mempertahankan gelar, raihan satu poin ini cukup penting sehingga Si Biru bisa menjauh dari zona degradasi.

Chelsea tampil sedikit lebih dominan pada babak pertama karena memiliki 56 persen penguasaan bola. Tetapi jika berbicara soal peluang, Manchester United sedikit lebih baik. Hanya saja sebagian besar percobaan yang dilancarkan Wayne Rooney cs masih tidak tepat sasaran.

Peluang terbaik Chelsea pada babak pertama didapat melalui tandukan Nemanja Matic pada menit ke-28. Tetapi David De Gea mampu menjangkau bola dan menangkapnya.

Sedangkan peluang terbaik Manchester United dimiliki Anthony Martial pada menitke-18. Sayang, sepakan pemain Perancis berusia 20 tahun itu masih mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Pada babak kedua, United tampil sangat mendominasi. Dua peluang emas berhasil didapat melalui Rooney dan Jesse Lingard, sebelum The Red Devils mencetak gol pembuka pada menit ke-60 melalui nama terakhir.

Berawal dari umpan silang Cameron Borthwick-Jackson, bola mengarah kepada Rooney dan berhasil dipantulkan kepada Lingard. Gelandang berusia 23 tahun itu melakukan tendangan sambil memutar badan yang mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang Courtois.

Tertinggal 0-1, para pemain Chelsea meningkatkan serangannya. Beberapa peluang emas melalui Branislav Ivanovic dan Willian dari jarak dekat berhasil didapat. Tetapi, semuanya masih mampu diamankan oleh De Gea yang tampil sangat sigap.

Pada menit ke-89, Chelsea hampir berhasil menyamakan kedudukan. Diego Costa yang memenangi duel udara dengan Daley Blind dan Rooney melakukan tandukan tetapi arah bola masih sedikit terlalu tinggi dari mistar gawang lawan.

Baru pada menit ke-90+1, Costa benar-benar berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Striker Spanyol berdarah Brasil itu menceploskan bola ke gawang kosong usai menaklukan Borthwick-Jackson dan Da Gea.

Sebelum laga berakhir, Chelsea hampir unggul melalui peluang emas Costa pada menit ke-90+6. Tetapi, lagi-lagi De Gea mampu menjadi penyelamat gawang Setan Merah. Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir laga. (Verdi Hendrawan)

Susunan pemain:

CHELSEA: 13-Thibaut Courtois, 26-John Terry, 2-Branislav Ivanovic, 28-Cesar Azpilicueta, 5-Kurt Zouma (24-Gary Cahill 59'), 4-Francesc Fabregas, 12-John Obi Mikel, 22-Willian Borges, 21-Nenamja Matic (17-Pedro Rodriguez 67'), 8-Oscar dos Santos (10-Eden Hazard 55'), 19-Diego Costa.

Pelatih: Guus Hiddink

MANCHESTER UNITED: 1-David de Gea, 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 43-Cameron Borthwick-Jackson, 16-Michael Carrick, 27-Marouane Fellaini (28-Morgan Schneiderlin 79'), 8-Juan Mata (21-Ander Herrera 90+5'), 17-Daley Blind, 35-Jesse Lingard (7-Memphis Depay 87'), 10-Wayne Rooney, 9-Anthony Martial.

Pelatih: Louis van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com