Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teguh Amiruddin Kembali ke Arema

Kompas.com - 04/02/2016, 18:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kiper timnas U-23 pada SEA Games 2015, Teguh Amiruddin, akhirnya resmi bergabung dengan Arema Cronus. Dia resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Arema bersama gelandang asing Srdan Lopicic pada Kamis (4/2/2016).

Sebenarnya kesempatan Teguh gabung dengan Singo Edan selalu terbuka sejak dua musim terakhir. Dia selalu ikut sesi latihan bersama Arema menjelang kompetisi bergulir.

Lantas, kenapa baru sekarang dia menerima tawaran Arema?

Teguh mengaku faktor kepergian Kurnia Meiga jadi pertimbangan utama. Dengan begitu, kesempatan main sebagai kiper utama lebih terbuka setelah Meiga keluar untuk trial ke Gamba Osaka di Liga Jepang.

”Tentu, semua pemain ingin selalu tampil. Sekarang, saya nilai saat yang pas gabung Arema. Karena selama ada Meiga, saya tentu sulit jadi kiper utama,” kata Teguh, ketika ditemui di kantor manajemen Arema Cronus.

Mantan kiper Perseru Serui ini memang sudah tidak asing dengan skuat Singo Edan. Dia jebolan Akademi Arema dan pernah bermain untuk Persekam Metro FC, klub Divisi Utama asal Kabupaten Malang, yang juga bermarkas di Stadion Kanjuruhan, kandang Arema.

Namun, untuk sementara waktu, dia akan memulihkan kondisinya dulu. Hal itu disebabkan lantaran terakhir kali dia bermain adalah pada saat memperkuat timnas U-23 pada SEA Games 2015 yang berlangsung Juni tahun lalu di Singapura.

”Cukup lama saya tidak main, karena fokus pendidikan militer. Jadi, saya butuh waktu untuk mengembalikan feeling ball dan kondisi,” kata penjaga gawang yang pada musim 2015 dikontrak Barito Putera.

Setelah memperkuat timnas U-23, Teguh bergabung sebagai anggota TNI. Ia melakoni pendidikan di Bandung selama lima bulan. Selama itu pula, dia tidak latihan di bawah pelatih profesional.

Di Arema dia yakin kondisinya cepat kembali lantaran ada sosok pelatih kiper Yanuar Hermansyah yang tak lain mentornya semasa di Akademi Arema. 

”Saya komunikasi terus dengan Pak Yanuar. Dia juga yang terus memberikan semangat dan program untuk jaga kondisi,” tuturnya lagi.

Kompas TV Tekuk Arema, Mitra Kukar Lolos ke Final

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com