Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Teixeira Berharap Segera Bergabung ke Liverpool

Kompas.com - 28/01/2016, 05:45 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

DONETSK, KOMPAS.com - Gelandang Shakhtar Donetsk asal Brasil, Alex Teixeira, secara terbuka mengaku ingin bergabung ke Liverpool. Namun, keinginan Teixeira itu urung terwujud lantaran kedua klub belum menemukan kesepakatan.

Pemain berusia 26 tahun itu sedang gencar dikaitkan dengan Liverpool. Menurut kabar yang berkembang, The Reds telah melayangkan tawaran sebesar 24,5 juta poundsterling (sekitar Rp 438 miliar).

Namun, tampaknya rencana Liverpool tersebut belum mendapatkan respons positif. Menurut pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, Teixeira tak akan dijual dengan harga di bawah 50 juta euro (sekitar Rp 754 miliar).

Sang pemain pun tak tinggal diam. Mengetahui kabar tersebut, Teixeira mengaku tak sabar untuk bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer kali ini.

"Saya tahu agen saya melakukan segala kemungkinan agar saya bisa ke Liverpool. Shakhtar sudah menerima tawaran dari Liverpool, tetapi ditolak. Saya tak tahu mengapa," ujar Teixeira seperti dikutip dari footballfancast.com, Rabu (27/1/2016). 

"Itu adalah tawaran yang besar. Hal ini membuat frustrasi. Namun, pelatih dan presiden klub memutuskan tak menerimanya. Jadi, sekarang saya hanya menunggu dan bersabar," lanjut Teixeira.

Teixeira bergabung ke Shakhtar Donetsk dari Vasco pada Januari 2010. Kiprah Teixeira selama di Shakhtar sangat mengesankan.

Saat ini, Teixeira merupakan pemuncak daftar pencetak gol Liga Ukraina dengan torehan 22 gol dari 15 pertandingan. Adapun pada ajang Liga Champions, Teixeira sudah mencetak tiga gol dari enam laga.

Dia juga sukses mempersembahkan sejumlah gelar domestik untuk Shakhtar Donetsk, di antaranya lima gelar Liga Ukraina, tiga Piala Ukraina, dan tiga Piala Super Ukraina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com