Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Perez soal Ketertarikan PSG kepada Ronaldo

Kompas.com - 26/01/2016, 20:26 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez memaklumi ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) kepada Cristiano Ronaldo. Namun, dia tak tertarik melego bintang asal Portugal tersebut.

Sejak November 2015, media-media Eropa memang mengaitkan PSG dengan Ronaldo. PSG dilaporkan memproyeksikan Ronaldo sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic, yang bakal mengakhiri kontrak pada 30 Juni 2016.

Bahkan, menurut Mirror, Ronaldo diiming-imingi gaji 250.000 poundsterling (sekitar Rp 4,9 miliar) per pekan setelah dipotong pajak. Adapun bayaran Ibrahimovic saat ini cuma mencapai 220.000 poundsterling per pekan.

Terkait manuver PSG, Perez mengatakan, "Saya tak terkejut. Sebab, Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan sosok pemimpin di Real Madrid."

"Sebuah hal wajar apabila ada klub lain memimpikan kehadiran dia," tutur Perez.

Baca juga: 5 Calon Pelabuhan Ronaldo dan Bale

Perez meyakini, Ronaldo tak akan tergiur dengan tawaran klub asal Perancis tersebut. Sekalipun, ada sejumlah isu internal yang membuat Ronaldo tak betah di Santiago Bernabeu.

"Dia tidak akan meninggalkan Real Madrid. Seorang pemain terbaik dunia harus tetap bermain untuk klub terbaik dunia," ucap sang presiden.

Ronaldo sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasar pemain berusia 30 tahun ini mencapai 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Baca juga: PSG Lebih Berpeluang Rekrut Messi ketimbang Neymar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com