Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan dari 'Bobotoh' untuk Dejan Antonic

Kompas.com - 21/01/2016, 20:53 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, optimistis dengan kehadiran Dejan Antonic di kursi kepelatihan Persib Bandung. Bobotoh Maung Bandung itu merasa yakin Dejan bisa memimpin tim dengan baik.

Dejan resmi diperkenalkan sebagai pelatih Persib Bandung pada Kamis (20/1/2016). Pria Serbia berusia 46 tahun itu menggantikan Djadjang Nurdjaman yang pergi menimba ilmu di Italia.

Kehadiran Dejan pun mendapatkan sambutan positif dari para pendukung Persib, meskipun kondisi kompetisi di Indonesia masih abu-abu.

"Saya sebagai bobotoh akan selalu optimistis. Selama kompetisi belum berjalan, semoga Dejan bisa memanfaatkan situasi ini untuk mengasah anak asuhnya," ujar Yana kepada KOMPAS.com, Kamis (21/1/2016) petang WIB.

Setelah resmi menjadi pelatih Persib, Dejan pun membawa tiga pemain dari mantan klubnya, Persipasi Bandung Raya (PBR), yakni Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, dan Rahmad Hidayat.

"Saya welcome dengan kedatangan tiga mantan pemain PBR. Masalah sesuai atau tidak, tergantung dengan Dejan. Kami sebagai suporter mengikuti," kata Yana yang akan berusia 38 tahun pada Jumat (22/1/2016) besok.

Dejan bukanlah orang baru di kancah sepak bola nasional. Selain pernah menukangi PBR, mantan pemain Red Star Beograd itu juga pernah melatih Arema Indonesia dan Pro Duta FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com