Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Kian Dekat, Ronaldo Siap Tagih "Utang" Messi

Kompas.com - 19/01/2016, 09:08 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Marca


KOMPAS.com -
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi boleh saja bersaing di atas lapangan hijau. Namun, rivalitas itu tak membuat hubungan personal antara dua megabintang sepak bola dunia itu renggang.

Hal itu dikatakan oleh Ronaldo. Pemain Real Madrid itu mengakui bahwa hubungannya dengan Messi kian akrab.

"Kami kian dekat," ujar Ronaldo seusai Real Madrid menang 5-1 atas Sporting Gijon, Minggu (17/1/2016).

"Kami selalu punya hubungan yang bagus. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, hubungan kami kian dekat," ujar kapten timnas Portugal itu.

Keakraban itu terlihat saat penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 pada Senin (11/1/2016) lalu. Messi dan Ronaldo berdiri sepanggung bersama Neymar selaku tiga pemilik suara teratas Pemain Terbaik Dunia 2015.

Dalam sebuah momen, ada pernyataan yang dilontarkan dalam bahasa Inggris. Dengan baik hati, Ronaldo menerjemahkannya untuk dua pemain Barcelona itu.

"Saat di panggung, Messi dan Neymar tidak bisa berbahasa Inggris. Karena itu, saya menjadi penerjemah mereka," ujar Ronaldo sambil tertawa.

"Saya lalu berbicara kepada mereka setelahnya. Saya meminta mereka untuk tidak lupa membayar biaya menerjemahkan," tutur dia berseloroh.

Ronaldo memang lebih paham berbahasa Inggris dibandingkan Neymar dan Messi. Hal itu tak lepas dari pengalaman dia membela Manchester United antara 2003 dan 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com