Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Striker AC Milan Jadi Brasil Ke-159 di Liga Super China

Kompas.com - 19/01/2016, 07:52 WIB


JIANGSU, KOMPAS.com
- Striker AC Milan, Luiz Adriano, resmi bergabung dengan klub Liga Super China (CSL), Jiangsu Suning, pada Senin (18/1/2016). Dia menjadi pemain Brasil ke-159 yang merumput di liga Negeri Tirai Bambu.

Luiz Adriano dilepas AC Milan dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 14 juta euro. AC Milan mendapatkan untung karena "hanya" membeli dia dari Shakhtar Donetsk seharga 8 juta euro pada musim panas lalu.

Kendati baru didatangkan, Luiz Adriano gagal memikat pelatih Sinisa Mihajlovic. Selama 6 bulan, dia hanya menjadi pemain inti dalam 9 pertandingan Serie A dan mencetak cuma 3 gol.

AC Milan lantas melepas striker berusia 28 tahun itu ke Jiangsu Sunning.

"Pemain Milan, Luiz Adriano, akan memulai petualangan barunya di Jiangsu Suning," cuit Simone Gambino, wartawan sepak bola Italia, di akun Twitter pribadinya.

Luiz Adriano menjadi pemain asing ke-5 Suning untuk CSL 2016. Sebelumnya, di klub yang mengakhiri musim 2015 di posisi ke-9 itu sudah ada Solvi Ottesen dan Vidar Orn Kjartansson (Islandia), Sammir (Kroasia), dan Sergio Escudero (Jepang).

Menurut aturan CSL, sebuah klub berhak memiliki 5 pemain asing yang satu di antaranya berasal dari negara anggota Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Secara total, Luiz Adriano akan menjadi pemain Brasil ke-159 di CSL sejak pertama kali digulirkan pada 2004.

Musim ini, termasuk Luiz Adriano, ada 4 pemain asal Brasil yang mendarat di CSL. Mereka adalah Bruninho (Guangzhou R&F) serta Ralf dan Renato Augusto (Beijing Guoan).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com