Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libas Espanyol, Barcelona Maju ke Perempat Final Copa del Rey

Kompas.com - 14/01/2016, 05:27 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona berhasil memastikan langkah ke babak perempat final Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol dengan skor 2-0 pada leg kedua di Power8 Stadium, Barcelona, pada Rabu (13/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona yang unggul 4-1 pada leg pertama, menurunkan beberapa pemain pelapis serta penggawa baru mereka seperti Arda Turan dan Aleix Vidal.

Namun, pelatih Luis Enrique juga memasukkan megabintang mereka yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia kelima kalinya, Lionel Messi, sejak menit awal.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Barcelona tetap mendominasi jalannya pertandingan. Blaugrana memiliki 70 persen penguasaan bola di sepanjang laga.

Namun, untuk urusan peluang, Espanyol menciptakan lebih banyak. Espanyol memiliki delapan percobaan ke gawang lawan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan El Barca memiliki tujuh percobaan dengan tiga tembakan ke gawang.

Barcelona berhasil mencetak dua gol kemenangan pada menit ke-32 dan 88 melalui Munir El Haddadi. Striker berusia 20 tahun itu sukses mempertegas langkah Blaugrana ke babak perempat final dengan skor agregat 6-1.

Sedangkan, klub La Liga lain yang juga mengikuti langkah Barcelona adalah Athletic Bilbao. Los Leones berhasil memastikan diri lolos unggul agregat 4-2 atas Villarreal. (Verdi Hendrawan)


Berikut hasil leg kedua babak 16 besar Copa del Rey hingga Rabu (13/1/2016):

Deportivo La Coruna 0-3 Mirandes (Mirandes lolos dengan agregat 4-1)

Celta Vigo 2-0 Cadiz (Celta lolos, agg: 5-0)

Villarreal 0-1 Athletic Bilbao (Bilbao lolos, agg: 4-2)

Espanyol 0-2 Barcelona (Barcelona lolos, agg: 6-1)

Las Palmas 3-2 Eibar (Las Palmas lolos, agg: 6-4).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com