Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wejangan dari Presiden Inter untuk Djanur

Kompas.com - 13/01/2016, 15:58 WIB
Anju Christian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan Erick Thohir memberikan sejumlah wejangan kepada Djadjang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur sebelum keberangkatan ke Italia, Kamis (14/1/2016).

Djanur akan menjalani program pelatihan bersama Akademi Inter Milan dan memantau pertandingan level Serie A, Serie B, serta Lega Pro. Diklaim Erick, program untuk Djanur disiapkan langsung oleh Direktur Akademi Inter Roberto Samaden.

Erick menyatakan, Djanur menjalani program ini tidak cuma untuk pengembangan individu, tetapi juga pembenahan sistem sepak bola nasional.

"Inter termasuk salah satu tim muda terbaik Eropa. Ini bisa menjadi patokan untuk Djanur," kata Erick pada jumpa pers bertajuk "Dua Biru Bersatu" di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

"Pak Djadjang, ini kesempatan membawa nama Indonesia di Italia. Setelah pelatihnya, mungkin pemain mudanya dikirim. Kita bangun sepak bola bersama-sama," tutur Erick.

Tak dimungkiri oleh Erick, Djanur bakal menghadapi sejumlah tantangan mengingat perbedaan kultur antara Indonesia dan Italia. Djanur pun telah mengakui bahwa dirinya belum sepenuhnya menguasai bahasa Italia.

Baca juga: Timba Ilmu di Italia, Djanur Bakal Kangen "Ulukutek Leunca"

Meski begitu, Erick meminta Djanur tak sungkan apabila membutuhkan bantuan.

"Pak Djadjang, kalau ada apa-apa, silakan telepon. Saya juga orang Indonesia," ucap Thohir.

Selain Djanur, ada tiga pemain muda Persib yang dikirimkan ke Italia, yaitu Gian Zola, Febri Haryadi, dan Jujun Saepulloh. Mereka direncanakan berangkat pada akhir Februari 2015.

Baca juga: Latihan Terakhir Djanur dan Cerita soal Marlina Nurdjaman di Verona

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com