Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Sjafri Berhasil Bangun Fondasi Bali United

Kompas.com - 12/01/2016, 19:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANGUPURA, KOMPAS.com - Pelatih Indra Sjafri mengaku telah berhasil membangun fondasi Bali United selama setahun mengarsiteki tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

"Sesuai perencanaan, tahun pertama kami fokus pada pembentukan fondasi tim. Alhamdulillah saya sudah mendapatkan 12 pemain sebagai fondasi tim Bali United," kata Indra dalam rilis kepada Kompas.com, Selasa (12/1/2015).

Dari 12 pemain tersebut, 11 pemain sepakat untuk menjadi aset jangka panjang Bali United selama empat tahun ke depan. Satu pemain lagi mendapat kepercayaan untuk berseragam Serdadu Tridatu selama tiga tahun ke depan.

Indra menganggap 12 pemain itu sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim. Menurut pelatih asal Sumatera Barat tersebut, jangka waktu satu tahun terakhir sudah cukup untuk memberikan penilaian terhadap pemain.

Ia mengaku yakin kalau fondasi yang sudah ada mampu berbicara banyak setidaknya pada tahun ketiga nanti.

Indra juga menyatakan akan menggunakan pola yang sama untuk merekrut pemain pada tahun berikutnya.

Indra tak ingin buru-buru memberi kontrak jangka panjang untuk pemain baru. Waktu minimal satu tahun menurutnya menjadi tolok ukur ideal untuk mengenal gaya permainan sang pemain sekaligus tingkah laku mereka di luar lapangan.

“Untuk pemain baru, saya akan tawari kontrak hanya satu tahun. Saya tak mau buru-buru menawarkan kontrak jangka panjang kepada pemain yang belum sepenuhnya saya kenal,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com