Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Menang, tetapi Hazard Cedera

Kompas.com - 03/01/2016, 22:21 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com-  Chelsea meraih kemenangan pertama pada periode kepelatihan kedua Guus Hiddink saat mengalahkan Crystal Palace, Minggu (3/1/2016). Namun, Eden Hazard mengalami cedera pada laga di Selhurst Park itu.

Pada pertandingan di kandang Crystal Palace itu, Chelsea menang 3-0. Tiga gol kemenangan The Blues dicetak oleh Oscar (29'), Willian (60'), dan Diego Costa (66').

Bagi Guus Hiddink, hasil ini juga merupakan kemenangan pertama pada periode keduanya sebagai manajer sementara Chelsea.

Pada pertandingan yang diguyur hujan ini, Chelsea sudah harus kehilangan Hazard sejak menit ke-16. Dia terlihat mengalami nyeri pada bagian pahanya sehingga minta ditarik keluar.

Chelsea sukses membuka keunggulan pada menit ke-29, melalui Oscar. Berawal dari serangan balik, Diego Costa menggiring bola hingga kotak penalti. Kemudian pemain tim nasional Spanyol itu memberikan bola kepada Oscar yang sudah menanti di mulut gawang.

Selepas gol tersebut, permainan Chelsea menjadi lebih hidup. Mereka terus menggempur pertahanan Crystal Palace. Namun, hingga jeda, skor 1-0 untuk Chelsea tak berubah.

Memasuki babak kedua, tepatnya, menit ke-60, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui sepakan Willian dari luar kotak penalti.

Skuat asuhan Guus Hiddink pun kian tak terbendung. Pada menit ke-66, mereka kembali membobol gawang Crystal Palace melalui Diego Costa.

Menerima umpan silang terukur Willian dari sisi kanan, Diego Costa menyambutnya dengan sontekan ke gawang tuan rumah.

Hingga wasit Kevin Friend meniup peluit panjang, keadaan tak berubah. Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace. 

Kemenangan "pertama" Hiddink ini tak mengubah posisi Chelsea. The Blues tetap berada di peringkat ke-14 dengan 23 poin dari 20 laga. Adapun The Eagles, tertahan di peringkat ke-7 dengan 31 poin, selisih 11 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. 

Crystal Palace 0-3 Chelsea (Oscar29', Willian 60', Diego Costa 66')

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey; 27-Damien Delaney, 6-Scott Dann, 2-Joel Ward, 23-Pape Souare, 15-Mile Jedinak (28-Joseph Ledley 67'); 14-Chung-Yong Lee (20-Jonathan Williams 80'), 18-James McArthur, 11-Wilfried Zaha; 42-Jason Puncheon; 9-Frazier Campbell (29-Marouane Chamakh 67')
Pelatih: Alan Pardew

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 26-John Terry, 2-Branislav Ivanovic, 28-Azpilicueta, 5-Kurt Zouma; 4-Fabregas, 12-John Obi Mikel; 22-Willian, 10-Eden Hazard (17-Pedro 16'), 8-Oscar; 19-Diego Costa
Pelatih: Guus Hiddink

Wasit: Kevin Friend

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com