Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Menurun, Baru Ballon d'Or Diraih Pemain Lain"

Kompas.com - 23/12/2015, 20:54 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber FIFA
KOMPAS.com - Legenda tim nasional Belanda, Edgar Davids, meyakini bahwa para pemain sepak bola harus menunggu karier Lionel Messi menurun untuk memenangi FIFA Ballon d'Or.

"Luar biasa apa yang telah Messi raih sampai saat ini," ujar Davids kepada FIFA.com, Selasa (22/12/2015).

"Saya juga suka Cristiano Ronaldo karena dia adalah pemain menakjubkan. Dia bekerja sangat keras," tutur pria berjuluk Pitbull itu.

Akan tetapi, Davids tak memiliki keraguan mengenai peluang Messi meraih trofi Ballon d'Or 2015 pada bulan depan. Davids optimistis Messi akan selalu unggul jika dalam kondisi prima.

"Jika fit, Messi akan menang hampir pada setiap waktu. Dia merupakan anomali. Semua pesepak bola harus menunggu sampai dia mengalami sedikit penurunan," kata Davids.

Davids sendiri pernah bermain bersama sejumlah pemain yang telah mengoleksi titel Ballon d'Or, termasuk pemenang pada 1998, Zinedine Zidane.

"Zidane memenangi penghargaan Ballon d'Or dan beberapa hari kemudian dia muncul di kamp latihan Juventus dengan membawa hadiah untuk setiap anggota skuad. Saya tidak akan pernah melupakan itu," ucapnya.

Semasa bermain, Davids termasuk pemain yang memiliki beragam prestasi. Salah satunya adalah ketika dia mengantarkan Ajax Amsterdam merengkuh gelar Liga Champions pada musim 1994-1995. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com