Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cech Bicara soal Peluang Arsenal Raih Gelar

Kompas.com - 23/12/2015, 18:38 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, menyatakan bahwa timnya berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini. Hal itu didasari oleh performa apik The Gunners yang tampil tanpa sejumlah pemain kunci.

Pernyataan Cech itu memang tak berlebihan. Saat ini, Arsenal menempati posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 36 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dengan posisi pertama.

Pencapaian tersebut mereka raih tanpa kehadiran sejumlah pemain yang cedera, seperti Jack Wilshere, Francis Coquelin, Danny Welbeck, Santi Cazorla, dan Tomas Rosicky.

"Kami melalui musim ini dengan berbagai masalah. Semuanya tidak berjalan mulus seperti yang kami inginkan. Kami tak bisa menghindari persoalan cedera," ujar Cech, seperti dikutip dari BBC Sport, Rabu (23/12/2015).

"Akan tetapi, meskipun sebagian pemain cedera, kami berhasil meraih kemenangan dalam beberapa laga," tutur kiper Republik Ceko berusia 33 tahun tersebut.

Cech pun merasa Arsenal berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini, apalagi jika para pemain yang disebutkan tadi sudah pulih dari cedera.

"Saya percaya bahwa kami akan mendapatkan keuntungan setelah para pemain sudah pulih dan kembali ke dalam tim," kata Cech.

"Musim masih panjang dan apa pun bisa terjadi. Namun, jika bisa mempertahankan performa hingga Maret atau April, kami memiliki kesempatan memenangi liga," ucapnya.

Arsenal baru saja berhasil meraih kemenangan 2-1 atas salah satu klub pesaingnya, Manchester City, pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015)

Pada pekan ini, pasukan Arsene Wenger akan kembali diuji dengan bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com