Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Terkapar di Markas Watford

Kompas.com - 20/12/2015, 22:40 WIB

WATFORD, KOMPAS.com - Liverpool menderita kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road pada pekan ke-17 Premier League 2015-2016, Minggu (20/12/2015). Hasil ini menjadi kekalahan kelima mereka sepanjang musim 2015-2016.

Hasil ini membuat Liverpool masih berkutat di papan tengah. Pasukan Juergen Klopp mengumpulkan total 24 poin dan menempati urutan ke-9 klasemen sementara, tertinggal 14 angka dari Leicester City di puncak.

Sebenarnya The Reds tampil dominan di kandang Watford. Mereka menguasai ball possession babak pertama dengan 64 persen berbanding 36 persen.

Alih-alih membuka keunggulan, Liverpool justru dikejutkan oleh gol cepat Watford pada menit ke-3. Gol tersebut dicetak Nathan Ake.

Gol Ake agak berbau kontroversi. Saat bola sudah ditangkap oleh Adam Bogdan, Ake melakukan gerakan yang membuat si kulit bundar terlepas dari tangan sang kiper dan bergulir masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan kedudukan. Namun, alih-alih membuat skor imbang, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-15.

Odion Ighalo membut gawang Bogdan bergetar untuk kali kedua. Ia melakukan penetrasi di sisi kiri kotak penalti Liverpool dan kemudian menyudahi aksinya dengan sebuah tembakan mendatar.

Gol Ighalo menjadi yang terakhir pada babak pertama. Watford turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-65, Liverpool nyaris memangkas selisih angka lewat tendangan voli Jordan Henderson. Namun, gol urung terjadi lantaran bola hasil tendangan sang kapten mampu ditepis kiper Watford.

Justru Watford yang kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-85. Lagi-lagi gol datang dari Ighalo. Ia membuat Bogdan takluk untuk kali ketiga dengan sebuah sundulan yang memanfaatkan umpan silang Valon Behrami.

Papan skor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. (Ade Jayadireja)

Watford 3-0 Liverpool
(Nathan Ake 3', Odion Ighalo 15', 85')

Watford: Gomes, Miguel Britos, Allan Nyom, Craig Cathcart, Nathan Ake, Jose Jurado (Ikechi Anya 76'), Almen Abdi, Ben Watson, Etienne Capoue, Odion Ighalo, Troy Deeney

Liverpool: Adam Bogdan, Martin Skrtel (Divock Origi 41'), Mamadou Sakho, Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Adam Lallana (Jordon Ibe 74'), Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino (Christian Benteke 74')

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com