Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Silva Sudah Punya Pengganti di Manchester City

Kompas.com - 19/12/2015, 09:01 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Playmaker Manchester City, David Silva, ternyata sudah punya sosok pengganti. Dia adalah Manuel Garcia Alonso atau biasa dipanggil Manu Garcia.

Garcia menjalani debut resmi di Manchester City pada 22 September lalu. Dia masuk menggantikan Sergio Aguero saat The Citizens menang 4-1 atas Sunderland pada Piala Liga.

Sebelum itu, Garcia sudah sekali merasakan tampil bersama tim senior pada laga persahabatan melawan Toronto FC (27/5/2015). Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu masuk sebagai pengganti Silva.

Garcia memang punya kesamaan dengan Silva. Selain sama-sama berposisi sebagai gelandang serang, tinggi keduanya juga identik, 170 cm.

"Manu merupakan pemain yang seperti saya. Sikap dia seperti saat saya seusianya," kata Silva, Jumat (18/12/2015). 

"Dalam konteks sepak bola, Manu punya kemampuan olah bola sangat bagus. Dia masih sangat muda. Saya yakin akan lebih banyak hal lain yang ditunjukkannya," ucap pemain kelahiran 8 Januari 1986 itu.

Silva dan Garcia juga punya karier di level tim nasional yang cukup identik. Keduanya memperkuat timnas U-16 Spanyol saat masih berusia 15 tahun.

Garcia bergabung dengan Manchester City pada 2014. Sebelumnya, pemain kelahiran Oviedo itu menimba ilmu sepak bola di Astur dan Sporting Gijon.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com