Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Jajaki Kerja Sama dengan Sriwijaya FC

Kompas.com - 16/12/2015, 23:02 WIB
PALEMBANG, Kompas.com - Perusahaan yang mengelola klub raksasa La Liga, Barcelona, menjajaki kerja sama pelatihan sepak bola dengan PT Sriwijaya Optimis Mandiri yang menaungi Sriwijaya TCL.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar mengatakan kerja sama ini merupakan bussiness to bussiness (B2B) yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Klub Barcelona memiliki perusahaan yang dikhususkan mencari negara-negara di Asia yang memiliki kota potensi untuk mengembangkan pendidikan sepak bola. Sriwijaya FC dipilih karena mengamati Kota Palembang yang bergerak maju," kata Nasrun di Palembang, Rabu (16/12/2015), usai pertemuan.

Untuk Asia, khususnya Indonesia, menurut Nasrun, baru Kota Palembang yang diajak kerja sama jangka panjang yakni mendirikan akademi sepak bola Barcelona.

Namun, Nasrun belum membicarakan detail terkait B2B ini bakal seperti apa. Hanya saja diketahui bahwa kerja sama ini terkait coaching clinic, coaching coach, talent scouting, coaching kids dan lainnya.

"Sriwijaya akan kirim beberapa pemain ke sana, jika sudah matang baru dikembalikan lagi ke Palembang, atau juga mereka yang akan ke sini. Awal tahun nanti akan tindak lanjuti rencana ini," ujar Nasrun.

Pada pertemuan dengan pihak Barcelona ini, Sriwijaya memberikan jersey tim untuk pemain Barcelona, Lionel Messi, dan pihak Barcelona memberikan jersey Messi untuk Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

"Sriwijaya tidak menutup diri dengan kemungkinan-kemungkinan kerja sama dengan tim-tim lain, apalagi seperti Barcelona yang sudah memiliki branded internasional," kata Nasrun.

Sementara ini Sriwijaya masih mengandalkan bantuan dari sponsor rutin untuk tetap bertahan di tengah kekosongan kompetisi. Laskar Wong Kito barencana mengikuti dua turnamen terbuka pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com